Review Product Mustika Ratu Peeling Mundisari

Pernah ga sih kamu ngerasa udah ngerawat kulit wajah kamu habis-habisan tapi tetep aja kusam, kulitnya kasar dan komedonya kayak makin numpuk? Coba cek deh apa aja yang udah kamu lakuin untuk ngebersihin kulit kamu. Pembersih wajah aja ga cukup loh untuk ngebersihin wajah. Mau tau rahasia wajah lembut tanpa softener? EH!

Jadi, beberapa waktu lalu aku sempet nonton video dari beberapa beauty vlogger di youtube. Mereka ngejelasin tentang perawatan wajah mereka, bukan makeup ya. Nah, rata-rata mereka selalu ngeluarin salah satu produk yang ga pernah aku pakai. Produk itu adalah peeling.
Apa sih peeling? Disimak ya penjelasannya.


Jadi girls, wajah kita ini kan hampir setiap hari kita pakein krim wajah, belum lagi kalau yang harus pake makeup, terus aktivitas seharian di luar ruangan, kena debu dan sebagainya. Pembersih wajah memang membersihkan kotoran-kotoran di wajah, pore pack juga cukup ngebersihin komedo di hidung, tapi ternyata itu semua ga cukup. Seperti halnya tubuh, wajah kita juga menumpuk sel-sel mati, sel-sel mati inilah yang bikin kulit kita kusam meskipun udah dipakein produk-produk kecantikan.
Peeling ini artinya adalah mengelupas. Sel-sel kulit mati di kulit kita memang akan hilang dengan dibersihkan, tapi ga sekaligus benar-benar hilang. Nah, inilah fungsi dari peeling, yaitu mempercepat proses pembersihan sel-sel kulit mati.
Manfaat lain dari peeling adalah memutihkan kulit, menghilangkan pigmentasi berlebih pada kulit, mengurangi flek hitam, meremajakan kulit, merangsang pembentukan kolagen biar lebih kencang kulitnya dan menyegarkan kulit. Dari keseluruhan manfaat itu, yang paling kerasa adalah kulit jadi lebih cerah, ga kusam lagi dan lembut banget. 


Salah satu produk peeling yang sekarang ini sedang aku pake adalah Mustika Ratu Peeling Mundisari. Bentuknya kayak lulur badan tapi lebih halus. Cara pakainya dioles kayak pake maskeran, didiemin sampe setengah kering baru dipijat lembut dengan gerakan memutar ke seluruh wajah sampai semua krim yang udah keringnya luruh.

Peeling ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo di daerah hidungku yang ga terlalu banyak. Di daerah dagu, kerasa banget peeling ini bekerja dengan sangat baik karena area ini biasanya kasar karena numpuk komedo tapi setelah pakai peeling ini area dagu jadi sehalus area pipi.

Secara keseluruhan produk ini sangat bagus, tapi ternyata ada efeknya setelah 3 hari di kulitku. For your consideration aja kalau mau ikut pake peeling ini, kulitku itu jenisnya kombinasi berminyak dan kering, setelah pakai peeling ini kulit-kulit di daerah hidung mengelupas, perih pake banget dan bikin ganggu ke makeup. Sebenernya rasa perih ini udah muncul dari pertama kali pemakaian, tapi perihnya itu masih bisa ditahan, eh ternyata setelah 3 hari perihnya muncul karena kulitnya ngelupas. Setelah itu aku ga pake lagi.

Selama beberapa hari aku masih ribet harus nahan perih di hidung dan nahan diri untuk ga pake makeup. Jangankan mau pake sunblock, kena pembersih wajah aja udah perih banget. Tapi ini pengalamanku sendiri ya. Bisa jadi ini beda di kulit kamu, tapi kalau kulit kamu sensitif mungkin lebih baik kamu berhati-hati. For your another consideration ya, adikku kulitnya berminyak banget dan pake peeling ini ga bermasalah, kulitnya jadi bersih dan halus. Jadi bisa disimpulin kalau mungkin untuk kulit yang berminyak agak banyak, peeling ini cocok.

Nah, sebenernya ada peeling lain yang ternyata cocok banget buatku, tapi nanti ya aku reviewnya. Oh ya Mustika Ratu Peeling Mundisari ini harganya 12 ribu aja. Harganya termasuk murah, kualitasnya juga bagus kok. Aku sih percaya sama produk Mustika Ratu soalnya buatan Indonesia, dibuat dari bahan alami dan pasti cocok banget untuk kulit orang Indonesia.

Comments