Tips Pake Lipstik Warna Cerah

Salah satu impianku yang rasanya sulit terwujud adalah “pake lipstik warna pink”. Kulitku sebenernya putih kekuningan, seharusnya sih cocok-cocok aja pake lipstik pink, sayangnya warna kulit bibirku ini gak mufakat. Warna kulit bibirku ini agak kehitaman di bagian ujung-ujungnya, tapi di bagian tengah menuju mulutnya cocok sama lipstik pink. Setiap kali liat cewek yang pake lipstik pink, aku selalu menggumam dalam hati, “Waaa, kamu beruntung yaaa.”

Sampai ketika aku menjumpai tips pake lipstik warna cerah untuk kulit bibir yang hitam. Berikut ini adalah tips-tipsnya!


Well girls, jangan ratapi lama-lama kekurangan di bibir kamu karena warnanya yang ga bisa akur sama warna lipstik yang mau kamu pake. Believe me, kamu bisa pake lipstk warna apapun selama kamu pede dan ikutin tips ini.

Hal pertama yang harus kamu tau adalah, kamu ga bisa pake lipstik dengan warna cerah tanpa bantuan makeup. Jadi, selama kamu bergerilya dengan wajah tanpa foundation dan pengen look pretty kayak artis korea, KAMU MIMPI NAK! Mulailah pake foundation karena itu penting banget untuk nyamarin warna kulit wajah dan bibir kamu yang ga mufakat itu. Kalau foundaton kerasa berat, kamu bisa pake BB cream atau DD cream dengan warna yang setingkat lebih cerah dari warna kulit kamu.

Kedua, pengaplikasian foundation itu jangan berhenti sampe batas bibir, kalo kulit bibir kamu yang ujung itu agak gelap, pakein sampe agak ke dalem bibir untuk nyamarin warnanya. Setelah itu, baru deh aplikasiin warna lipstik yang kamu suka.

Untuk contohnya, aku pake Make Over Intense Matte Lip Cream yang warna 003 Secret. Warna ini ga banget kalo dipake di wajah asliku yang tanpa bantuan foundation. Tapi setelah pake foundation, bisa kita liat deh....


Not bad. Bisa dipake untuk sehari-hari.

Ketiga, jangan males girls. Bibir kamu perlu perawatan. Bibir itu selalu tergerus sama ludah kamu dengan cara dijilat sengaja ataupun ga sengaja. Air ludah kamu itu mengandung enzim yang bisa merusak kulit bibir jadinya kulit bibir kamu kering dan ngelupas. Bibir juga perlu SPF biar ga menghitam. Nah, jangan lupa untuk pake lip moisturizer setiap selesai pake lipstik biar kulit bibir kamu sehat.

Last but not least, percaya diri aja. Untuk coba hal baru itu susah banget. Setiap kali mau pake lipstik pink, aku bisa nanya berkali-kali soal apakah warnanya bagus atau engga. Semua warna itu bagus selama kamu percaya diri. Oh ya, kalo kamu masih muda dan pengen terlihat lebih muda, pilihlah warna lipstik yang cerah biar keliatan menggemaskan. Hahaha.

Comments