Review Produk Wardah DD Cream

Sebelum kita review DD Cream dari Wardah ini, aku mau jelasin sedikit tentang per-krim wajah-an. Krim wajah ini banyak disebut sebagai pelembab wajah, padahal, ga semua krim punya tujuan untuk melembabkan wajah. Pemilihan krim wajah untuk kulit kering, sensitif, berminyak dan cenderung kombinasi juga berbeda-beda. Kita harus memilih krim wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita. Krim wajah itu ada yang beberapa jenis, diantaranya AA cream, BB cream, CC cream, dan DD cream.

Untuk panduan selengkapnya mengenai pemilihan krim wajah, aku jelasin sekarang ya....


AA cream adalah singkatan dari anti-aging cream. Sesuai nama, fungsi dari krim wajah ini adalah untuk anti penuaan dini. Untuk usia muda sampai 30-an, kayaknya krim ini belum penting untuk digunakan, soalnya secara alami kolagen kulit di usia muda itu masih bagus. Jangan gampang percaya sama iklan penggunaan krim anti-aging yang digunakan di usia muda biar selalu keliatan 17 tahun. HALAH~ rata-rata usia 17 itu kita masih olo-leho alias burik, perawatan wajah paling banter adalah pencuci muka, pelembab sama bedak tipis-tipis. Jadi, kamu masih belum perlu krim ini di usia muda sampai 30-an.

BB cream adalah singkatan dari beauty blams. Beauty blams ini dimaksudkan untuk membuat kulit flawless alias tanpa cela. Krim ini menyamarkan noda bekas jerawat dan warna kulit yang kurang rata. Krim ini juga mengandung SPF dan antioksidan, kalau dibandingin sama foundation, krim ini jauh lebih ringan untuk penggunaan sehari-hari.

CC cream adalah singkatan dari colour correcting. Fungsi dari krim ini adalah memperbaiki warna kulit, krim ini mirip banget sama BB cream tapi bedanya krim ini punya kemampuan untuk mencerahkan kulit, dimana BB cream belum punya kemampuan ini. Kelebihan krim ini adalah SPF-nya lebih tiinggi dibandingin sama 

DD cream adalah singkatan dari daily defense cream. Fungsi dari krim ini adalah melindungi kulit, melembabkan, menutrisi dan cocok dipakai setiap hari dengan kandungan SPF jauh lebih besar dibandingkan krim-krim lain. DD cream ini sangat mirip dengan BB cream dari segi coverage-nya tapi juga menutrisi kayak CC cream. IMHO, aku paling suka sama krim ini. Karena selain dia bisa mengoreksi warna kulit yang ga rata di wajah dan menutrisi kulit, dia juga punya kandungan SPF yang bagus banget. Jadi ga takut deh jalan siang-siang.

Nah, dari keseluruhan krim yang udah dijelasin di atas, aku sangat-sangat kepincut sama DD cream. Salah satu produk DD cream yang menurutku lumayan bagus (saat ini) adalah Wardah DD cream.


Wardah DD cream ini dari segi harga sangat terjangkau, harganya 30 ribuan aja. Shade-nya ada Natural dan Light. Aku sendiri coba dua shade itu dan aku lebih suka sama yang Natural. Dari segi tekstur krimnya, yang Natural itu agak lebih encer dan gampang banget diratain ke wajahnya, sedangkan yang Light agak kental jadi ketika diratain ke wajah dia banyak yang kurang ratanya.

Untuk coverage-nya menurutku krim ini lumayan aja, ga jelek tapi ga bagus juga. Kalo warna kulit wajah yang ga rata sih bisa kecover, tapi kayak bekas jerawat yang masih coklat kemerahan gitu ga bisa dicover. Untuk diapply di kulit kering menurutku sih sama sekali ga menutrisi tapi justru bikin tambah kering dan ngelupas-ngelupas, tapi kalau kulitnya sedang bagus dan pakai krim ini cocok banget.

Minyak cuman bertahan 3 jam paling lama, setelah itu muncul seperti biasa. Tapi memang harus diakui kalau krim ini bikin kulit jadi kerasa halus setelah pake produk ini. Overall krim ini recommended, cocok untuk kantong mahasiswa. :D

Comments