Lip Cream Paling Dicari dan Review Make Over Intense Matte Lip Cream 006 Cosmopolitan

Di 2016 kemarin, produk lip cream berseliweran secara brutal. Hampir semua brand berlomba-lomba mengeluarkan lip cream andalannya. Warna-warnanya cantik, bikin ngiler dan banyak banget yang udah review dan swatching lip cream itu. Nah, awalnya aku ga begitu tertarik sama lip cream karena kupikir lip cream itu yang kayak lipstik berbentuk krim yang bikin bibir basah gitu. Ternyata bukan.
Dari banyak review-an dari para beauty blogger dan vlogger, aku cukup menaruh kesan terpesona sama produk yang satu ini. Dari sisi kualitas dia bagus banget, kayak kurangnya itu dikit banget. Terus harganya juga terjangkau. Produk apakah itu?




Make Over Intense Matte Lip Cream! Yeay, itulah produknya. Make over ngeluarin produk lip cream yang hasil akhirnya itu matte. Seperti yang udah dibilang sebelumnya, lip cream itu bukan cream yang bikin bibir basah. Hehehe.
Padahal aku juga ga begitu suka sama produk matte lipstick, tapi ketika coba Make Over, kepincut langsung! Warnanya itu halus banget, teksturnya lembut, ga bikin bibir kering dan tahan lama banget. Kebetulan warna yang aku beli itu yang 006 Cosmopolitan. Sekarang kita bedah dari awal pemakaian ya....
Dari penampakan produknya, aku ga bermasalah sama sekali mau dia kaca atau plastik buatku ga ngaruh soalnya selama ga kebanting dari lantai 2 kayaknya itu produk ga akan kenapa-kenapa. Untuk kuas aplikatornya lembut, lumayan presisi untuk ngeaplikasiin ke ujung-ujung bibir, tapi tetep aja pasti perlu diperbaiki pake foundation. 


Di awal pemakaian, sesuai dengan prediksiku, agak basah-basah gimana gitu. Kemudian setelah 10 menitan dia udah bener-bener set dan barulah kerasa matte-nya. Setelah set dia ga lengket sama sekali, kulit bibir tetep fleksibel, ga kaku, ga kerasa kering sama sekali dan yang paling wow adalah dia ringan banget di bibir. Ini lip cream pertama dan yang sekarang ini paling juara banget.

Kekurangan ketika baru dipake adalah dia suka nempel-nempel di gigi. Jadi mesti ngecekin gigi terus sampe dia bener-bener set. Setelah 10 menit hasilnya udah matte tapi belum kiss-proof, jadi ketika nempel di kulit dia masih nempel-nempel warnanya meskipun cuman sedikit. Agak ganggu sih, pengennya langsung mantap jiwa, tapi ya udahlah segini aja udah puas.

Ketika dipake makan apalagi yang berkuah dia memudar perlahan, tapi karena dia pigmented banget jadi ga kerasa kalo dia itu udah memudar. Tetep bagus, tetep cantik dan ga perlu ditouch up. Tapi kalau ditouch up, baru deh kerasa warnanya beda banget, aku sih kurang suka kalo ditouch up langsung timbun baru karena warnanya kayak nimbun di atas warna lain, makanya setelah makan biasanya aku hapus bersih dulu terus baru pake lagi deh.

Aku suka sama lip cream ini karena dia ga nimbun polusi ketika naik motor, biasanya lipstik-lipstik itu kan jadi kehitaman kalo dipake naik motor, mungkin karena matte jadinya kotoran ga nempel di bibir. Super sekali~ untuk harga 95 ribu. Pilihan shadesnya ada 001 Lavish, 002 Heiress, 003 Secret, 004 Vanity, 005 Impulse, 006 Cosmopolitan, 007 Scarlet, 008 Libertine. Dari ke delapan warna itu aku sebenernya jatuh hati banget sama Vanity soalnya belum pernah coba warna nude brown, sayangnya mungkin warna itu juga jadi kesayangan perempuan-perempuan pecinta lip cream lain, susah banget nyarinya karena selalu kehabisan.

Oke, that’s that. Semoga reviewku berguna untuk kamu yang lagi cari lip cream tahan lama, juara dan berkualitas. 

Comments