Warna Alis Untuk Wajah Oriental dan Review Maybelline Fashion Brow

Menggambar alis adalah kegiatan wajib yang mulai kulakukan sejak pertengahan 2016 ini. Awalnya aku menganggap alisku cukup tebal dan ga perlu digambar. Menggambar alis itu rasanya kayak menipu khalayak ramai, ahaha. Sampai suatu ketika, aku melihat foto-foto lamaku “yang belum pakai alis”. Disitu aku mulai mengatakan pada diriku yang lama, “how could you smile that big?” Ahaha, boong deng. I am alright, with or without *that* brows. T_T


Dimulai dengan memberanikan diri, akhirnya aku mantap mulai menambah ketebalan alisku dengan menggambar. Bermacam jenis pensil alis sudah kucoba, dari yang harga murah sampe yang dibawah 100 ribu, hasilnya ga cocok. Tetot banget. Pemilihan warna juga bikin masalah tambah runyem, antara coklat muda, coklat tua, coklat kemerahan, coklat agak menuju hitam, coklat menuju abu-abu, alaaaahhhh~ coklat aja banyak banget macemnya.

Sampai akhirnya aku menemukan, jeng jeng jeng jeng.....



Wajahku ini oriental tapi rambutnya agak kecoklatan. Teorinya sih pilih warna alis satu tingkat lebih tua atau lebih muda dari rambut, tapi itu ga berlaku, setidaknya untukku. Seperti yang udah dijelasin, wajahku oriental tapi rambut kecoklatan, ketika pake alis warna coklat meskipun coklat tua dan belum pake kerudung, coklatnya itu pas banget. Tapi ketika aku pake kerudung, warna coklat itu udah ga masuk banget. Jelek banget.

Liat beberapa artis yang wajahnya agak oriental, mereka ga pilih alis warna coklat, tapi abu-abu gitu. Dan ilham muncul untuk aku ganti warna.  Setelah pake warna coklat hampir 3 bulanan, maka kucari yang abu-abu dan pilihan jatuh ke Maybelline Fashion Brow yang Gray. Aku udah 4 bulanan pake produk ini dan cocok.

Maybelline Fashion Brow ini ada 3 palet, yang pertama yang abu tua dan bentuknya kayak wax, yang kedua warna abu muda bentuknya powder dan yag ketiga warna nude beige bentuknya powder. Yang pertama ini aku pake untuk ngebentuk alis dan nahan si rambut alis biar ga turun-turun sepanjang perjalanan kehidupan, ahahah. Nah yang kedua ini aku pake untuk ngeset si wax-nya dan untuk bikin gradasi warna dari ujung ke tengah alis biar kesannya natural. Yang ketiga ini aku pake untuk ngerapiin si bentuk alis yang kadang suka keluar dari batas aman, tapi kurang berguna sih menurutku soalnya warnanya gak bisa nutupin jadi kadang aku pake cuma untuk tambahan bikin gradasi aja.

Dibelakang produk ini tercantum fungsi dari Maybelline Fashion Brow yang ga cuma buat alis tapi juga buat nose palette, jadi untuk shading hidung yang juga ga cocok pake warna coklat, aku pake palet kedua yang warnanya abu muda. Selain untuk nose palette, aku juga pake untuk eye shadow di mata biar mataku yang sipit terlihat agak besar soalnya aku belum berani pake warna hitam untuk eye shadowku. Begitu kengkawan, hehehe.

Harga Maybelline Fashion Brow ini 125 ribu, cukup uwow buatku, tapi ketika dipake ternyata ada harga ada barang. Ga nyesel. Maybelline Fashion Brow ini waterproof, smudge-proof, bahkan renang-able karena dipake berenang di air panas dia ga luntur, ga belepotan dan tetap pada pos jaganya. Awal-awal belajar pake produk ini, sengaja aku pake juga sehari-hari di rumah bahkan sampe tidur dan ga belepotan sama sekali, sampe pagi si produknya ini masih bagus di alis. I love this product so much!!! Punya Maybelline Fashion Brow ini rasanya jadi cewek yang i woke up like this banget.

Untuk kamu yang lagi cari pensil alis, palet alis dan produk untuk alis yang bagus dan khususnya untuk wajah oriental dengan spesifikasi mata sipit, kulit putih atau kuning, Maybelline Fashion Brow warna Gray ini adalah jawaban yang kamu perlukan.

Comments