Review Poppy Dharsono Liquid Foundation

Postingan pertama tentang makeup. Oke, pertengahan tahun ini aku mulai memantapkan diri untuk ber-makeup, bukan yang sekedar pake lipstik agak ngejreng, eyeliner atau ngegambar alis aja, tapi betul-betul full makeup. Hasilnya, sejauh ini aku cukup puas dengan hasil tanganku yang masih belajar. Wajahku yang biasanya kusam dan penuh kepedihan hidup ini jadi sedikit cling, ahahaha. Aku sebenernya agak kesulitan untuk memilih jenis produk makeup yang cocok di wajah aku. Bukan karena wajahku bermasalah atau gimana tapi lebih ke---khawatir kulitku yang baik-baik aja ini jadi kenapa-kenapa. 

Nah untuk kamu yang lagi cari foundation untuk kulit berminyak, mungkin ini bisa jadi salah satu jawaban atas pencarianmu. Waktu mau wisuda kemarin, aku sempet sibuk banget cari review foundation yang cocok untuk kulit berminyak, hampir semua merek aku cek satu-satu dan akhirnya ketika sampe di konter makeup, pertanyaanku adalah, “ada foundation yang khusus buat kulit berminyak?”



Dan jawabannya adalah Poppy Dharsono Absolute Cover Liquid Foundation Oil Free. Aku awalnya sempet ragu, apa bener ini bagus soalnya produk yang aku cari itu kayak merek-merek Revlon, Maybeline, Make Over, dan sebagainya. Teteh-teteh SPG-nya bilang kalau PD ini emang khusus untuk kulit berminyak, coverage-nya bagus banget, ga ngegumpal, bener-bener bisa nutup pori-pori, waaaaaa~ bagus juga nih foundation kalo dari review teteh-teteh SPG-nya. Dan kemudian aku jadi beli foundation ini.



Kalo dari situsnya, www.pd-cosmetics.com produk ini mengklaim menghasilkan coverage medium to full, tahan lama, bercahaya, semi-mate, mencerahkan kulit, ada vitamin E, ada sunscreen-nya juga dan ga akan keliatan kayak topeng. Dan memang sewaktu dicoba di konternya, meskipun aku udah pake DD cream kemudian ditimpa sama foundation ini, hasilnya nge-blend perfectly. Biasanya foundation itu setelah dipake agak berminyak-minyak, nah yang ini engga. Shade ada 4, Pink Porcelain, Neutral Ivory, Nude Beige, Sun-kissed Tan. Dari keempat warna, meskipun si teteh SPG bilang yang cocok untuk kulitku adalah Nude Beige, aku pilih Pink Porcelain, soalnya aku pengen coba foundation yang setingkat lebih cerah dari kulitku, hehehe.


Ketika dicoba, awalnya agak kaget karena kok pas ditempel dimuka kayak keputihan? Ternyata setelah agak lama dia nyampur sama kulit, bener gak kayak topeng. Warna kulit wajahku ini agak kemerah-merahan, ketika dipakein foundation ini, si merah-merahnya ilang. Teteh-teteh SPG-nya bilang ga perlu pake concealer lagi untuk nutupin bekas jerawat, tapi kayaknya tergantung bekas jerawatnya kayak apa deh. Kebetulan aku ada jerawat yang lagi muncul tapi ke-cover sih sama si foundation ini, cuman kurang puas aja untuk bekas jerawatnya. Mata panda-nya masih keliatan meskipun udah ditumpuk sama foundation ini tiga kali, jadi tetep mesti pake concealer. Ini penampakan sebelum dan setelah pake foundation ini.

Aku cuma tambah alis dan lipstik aja, ga ditouch up sama bedak lagi setelah pake foundationnya. Hasilnya mate, ringan banget kayak ga pake foundation, dan tanpa pake bedakpun hasilnya udah bagus kayak gini. Aku sih puas untuk hasil akhirnya. Aku juga coba foundation ini untuk wisuda aku, udah di-apply dari jam 5 pagi, sampe jam 1 siang masih bagus, minyak sih ada tapi ga banyak. kalo dipegang masih kerasa mate dan minyaknya itu ga kayak anak SMK yang tawuran, asli tertib banget dan cuman perlu diambil pake tisu aja langsung aman terkendali lagi.


Nah itu foto perbandingan wajah pagi-pagi dan jam setengah 2 siang. Minyak di mukanya itu cuman sekitar hidung aja, betul-betul tertib. Sungguh foundation ini sangat dewasa, ahahaha. Plusnya lagi dari foundation ini adalah setelah dibersihin, dia ga bikin kulit jadi kering, jadi setelah cuci muka si kulit jadi halus banget dan lebih cling dari biasanya. Oh sungguh, luar biasa. Meskipun agak ragu awalnya, di akhirnya aku mantap juga pake foundation ini. Harganya 138 ribu ketika aku beli. Semoga review product Poppy Dharsono Absolute Cover Liquid Foundation ini berguna untuk kamu yang lagi cari foundation untuk kulit berminyak dengan budget dibawah 150 ribu, produk ini ga ngecewain.

Comments