My Makeup History

Memulai full makeup di tahun 2016. Karena appearance is also important. Ada yang bilang kalau makeup-an itu ga boleh karena harus untuk suami aja. Yakin di depan suami akan menampilkan diri kita yang makeup-an? Nah setelah konsultasi dengan beberapa orang aku menyimpulkan makeup itu boleh asal tidak berlebihan dan niatnya bukan untuk pamer. Niatan awalku untuk makeup-an adalah biar aku juga happy ketika ngeliat mukaku sendiri, kalau aku sedang cape, badmood, perasaan udah ga karuan, kemudian aku tinggal ngeliat diriku di kaca dan menyadari kalau semua kekalutan hatiku itu tidak muncul sebagai ekspresi di wajahku karena wajahku tetap OK. Jadi setiap kali ngeliat muka sendiri, i know i can through this.
Ini juga sebuah wejangan untuk perempuan-perempuan lain kalau kita ga perlu saling menghakimi ketika ada perempuan yang makeup dan ga mau makeup. Ga ada yang lebih baik dari yang ber-makeup atau yang ga makeup-an. Kalau mau nunjukin natural beauty kamu, silakan. Kalau merasa kamu perlu menegaskan kecantikanmu, silakan. Buatku makeup doesn’t make me pretty, makeup only clarified it. Makeup ga bikin aku jadi cantik, makeup itu menegaskan kecantikan yang sudah ada aja.

Comments