Review ETUDE Real Powder Cushion

Sekarang ini lagi rame banget cushion-cushion dijual di pasaran. Hal itu juga bikin saya tertarik untuk coba. Dari sekian banyak cushion yang dijual dengan range harga bervariasi, pilihan saya jatuh ke ETUDE Real Powder Cushion. Sebelum beli, saya cek-cek dulu review orang-orang tentang cushion ini, kekurangannya apa, kelebihannya apa, pokoknya segalanya deh. Nah, setelah cek-cek akhirnya saya beli juga.


Harga
Dari sisi harga, ETUDE ini yang paling murah ya diantara cushion dari luar yang lain. Contohnya di Laneige aja bisa sampe 400 ribu. ETUDE ini cuma 180 ribuan aja. Ya lumayanlah untuk coba-coba siapa tau jodoh.
Bentuk
Buat saya bentuknya si ETUDE Real Powder Cushion ini cantik banget. Simpel tapi menawan. Ya cocoklah masuk tas buat dibawa kemana-mana kalau mau touch up, tapi selama saya pake ini sih gak pake touch up lagi sih kalo udah sekali pagi di pagi hari. Di dalemnya udah ada puff buat nepok-nepokin produk ke wajah kita.
Shade
Menurut saya shade si ETUDE ini terlalu dikit, cuma ada light beige, natural beige sama honey beige. Untungnya saya gak pesen shade light, karena yang natural aja udah keliatan putih di muka saya. 

Produk dan Aplikasi
Pertama kali coba, agak males sih ya nepuk-nepukin si produk ini ke seluruh muka soalnya dia gak bisa ditarik, kalo ditarik atau digeser itu produknya ketarik lagi sama si puffnya. Baru selapis aja dia udah menyamarkan rona kulit yang gak sama, kayak merah-merah di kulit itu langsung ilang dan berganti dengan kulit orang korea yang putih mulus. Gak butuh waktu lama, si produk ini kayak langsung menyerap di kulit dan hasilnya real powder sesuai dengan judulnya.

Pas dicoba untuk dilapis, muncul deh cakey di daerah hidung, area bawah lubang hidung dan kerutan di bawah mata. Ternyata produk ini emang bener gak bisa dilapis-lapis, hasilnya gak bagus. Hasil yang gak bagus juga saya temuin ketika langsung ngeaplikasiin si produk tanpa melembabkan wajah dulu sebelumnya. Lagi hamil sekarang ini kulit saya jadi kering, padahal biasanya berminyak banget.

Sebelum pake ETUDE ini saya lembabin wajah dulu pake treatment essence baru deh nepukin si ETUDE ini ke wajah saya. Pokoknya saya menghindari ngelapis dua kali di area yang sama. Hasilnya lebih bagus ketika kulit saya dilembabin dulu sebelum pake ETUDE-nya. Produk ini juga ngilangin warna hitam di bawah mata meskipun enggak sempurna.

Saya pake produk ini dari pagi sampe sore dan saya gak perlu touch up lagi. Dipake wudhu juga produknya gak ikut ilang. Bahkan kalo saya cuci muka pake sabun muka doang, si produk ini masih nempel di wajah. Jadi kalo lagi males pake make up remover saya harus nyabunin muka 2 kali.

Oh ya, beberapa review orang lain bilang kalau semakin lama dipake si produk ini semakin nge-blend sama kulit kita, dan itu bener banget. Semakin lama dipake, warnanya jadi gak terlalu putih kayak pertama kali diaplikasiin. Cuma tetep aja karena skintone saya ini agak merah-merah hangat gitu, ketika pake produk ini berasa jadi keluarga Edward Cullen.

Kalau ditanya apakah saya akan beli produk ini lagi? Kemungkinan enggak ya karena kurang cocok di rona kulitnya saya. Kalau dibandingin sama Laneige yang punya shade cool tone dan warm tone, saya sekarang ini tertarik sama produk itu sih meskipun ETUDE ini juga udah bagus kok sebenernya, cuma bermasalah di cakey dan shadenya aja.

SPF-nya udah 50 loh di produk ini dan saya ini kan bikers, review tambahan dari produk ini adalah produk ini gak bikin bubuk karbon knalpot nempel di wajah. Biasanya kalau saya pake foundie, pasti si bubuk karbon knalpot di jalanan itu ikut nempel di wajah saya, tapi si ETUDE ini enggak, mungkin karena formulanya yang powder dan langsung menyerap ke dalam kulit. Ya pokoknya produk ini saya rekomendasiin deh untuk yang mau coba tapi budget sedikit, untuk yang sabar nepokin produk ini ke wajah biar gak cakey.
 

Comments