Review Product Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Udah lama banget gak bikin blog tentang make up. Maklum ya, setelah menikah itu make up yang ditempel di wajah harus disesuaikan dulu sama hati suami, suaminya suka enggak, keliatan berlebihan enggak buat suami, bikin suami seneng apa malah bikin enek, ahahaha. Jadilah penggunaan make up setelah menikah jauh lebih hemat dari pada sebelum menikah.


Sedikit cerita ya, setelah menikah kan aku tinggalnya di keluarga suami, dan di lingkungan keluarganya itu perempuan berdandan itu anggapannya negatif. Ya gak bisa disalahin juga sih ya, soalnya kan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadi ya harus banget ngikutin budaya di daerah setempat, gak boleh asal cuek gitu aja. Aku yang udah biasa banget minimal pake pelembab wajah sama bedak dan lipstik mesti mengurangi penggunaan bedak sama lipstiknya, jadi biar keliatan lebih natural. Akhirnya, ketika pergi jalan-jalan sama suami pun karena mesti ngelewatin rumah tetangga dan bertegur sapa sama tetangga, jadi gak pernah lagi pake foundation, concealer, eye shadow, alis tegas dan terdefinisi, apalagi lipstik ber-statement. Yaudah natural aja. Tapi suami justru lebih seneng dengan makeup natural ala-ala itu. Balik lagi deh ya ngereview product dari Make Overnya.



Nah, Make Over ini ngeluarin produk Camouflage Cream Face Concealer, bukan baru ya, udah lama banget. Waktu Desember 2016 lalu aku sengaja beli produk ini karena pengen coba concealer dari Make Over. Aku liat reviewnya bagus-bagus, bahkan liat hasilnya juga bagus, bisa ngilangin dark circle, ngeratain warna kulit, ngilangin bekas jerawat dan sebagainya. Waktu itu aku beli harganya cuma 125 ribu aja. Ya untuk harga segitu ya menggiurkan ya.

Inilah penampakan Make Over Camouflage Cream Face Concealer di bagian dalamnya. Kalo menurutku sih packagingnya bagus, rapi dan karena aku males baret-baret si case-nya jadi sampe sekarang aku simpen masih dengan bungkusnya jadi masih keliatan baru. Isinya ada 5 cream concealer, tiap warna fungsinya beda.



Warna Light Beige fungsinya untuk highliter area mata, tapi aku pake warna ini untuk menimpa concealer cream yang sebelumnya. Misalnya aku pake yang Browish Orange buat nutupin dark circle nah udah gitu aku timpa lagi pake yang Light Beige ini. Cara pakenya cukup ditepuk-tepuk lembut aja pake jari sampe rata di area yang mau kita cover.

Warna Beige fungsinya untuk menyamarkan bekas jerawat. Jadi warna beige ini kita aplikasiin di bekas jerawat yang mau kita tutup, caranya cukup dicolek aja dari paletnya kemudian ditepuk-tepuk pake jari ke area bekas jerawat sampe rapi. Kalo untuk jerawat kecil sih bisa agak ilang ya, tapi untuk jerawat besar mah ga bisa say.

Warna Light Green fungsinya untuk menyamarkan tone kulit yang kemerahan. Tapi makenya mesti ati-ati banget soalnya kalo nepuk-nepuknya gak sabar sampe rapi nantinya justru malah ngeliatin pori-pori wajah yang besar. Kebetulan di wajahku ini daerah yang warna kulitnya gak rata alias kemerahan ini deket sama hidung, waktu pertama kali pake langsung pake asal diseret aja pas udah jadinya si pori-pori di wajah kok malah makin keliatan, eh ternyata ada triknya.

Warna Light Purple fungsinya untuk memberikan warna cerah pada kulit kusam. Jujur aja ini satu-satunya warna yang belum pernah dicoba. Warna Browish Orange ini fungsinya untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap dan menjadi base blush on, tapi justru aku pake untuk nutupin dark circle.


Inti fungsi dari Concealer itu menutupi kekurangan di wajah, pake aja warna yang cocok di kulit kamu, contohnya kayak aku yang pake warna Browish Orange untuk nutupin dark circle, aku bahkan pake Browish Orange untuk nutupin rona wajah yang gak rata. I'm not gonna lie to you, concealer ini bikin cakey dan crack di wajah setelah beberapa jam pemakaian. Saat itu terjadi, tarik nafas dalam, you're alright, tepuk-tepuk lagi si concealernya sampe rapi, tutup lagi pake bedak dan beres deh. Pokoknya jangan ngambek dulu!

Ini pengalaman pribadi sih ya, dulu waktu belum nemu trik ini, tiap kali ke undangan itu selalu jadi bad mood pas liat make up yang udah jelek padahal masih belum nyampe venue acara. Tapi ya itu, jangan ngambek dulu, tarik nafas dalam, yakinkan diri kalo kamu baik-baik aja dan perbaiki dengan penuh kesabaran. 

Ada bagusnya juga suamiku itu pengen make upku natural, soalnya kalo pake foundation, concealer tebel, bulu mata dan sebagainya, sulit banget untuk gak bad mood kalo wajah kita cakey. Untuk tetap keliatan natural tanpa ada dark circle, biasanya aku pake concealer ini tipis-tipis aja, ya sekedar nutupin dark circle aja terus lanjut pake bedak agak banyak dan diteken-teken ke bagian yang udah diconceal. Hasilnya masih tetep crack tapi tinggal tepuk-tepuk dibenerin dikit udah bener, gak begitu bikin stress kayak kalo pake foundation. Kita semua jadi lebih baik karena pengalamanlah ya, akhirnya investasi terbesar itu bukan di make up kit aja, tapi di perawatan wajahnya juga.


Comments